Terkini

Penghargaan bagi Forkominda Kota Pangkalpinang

KPU Kota Pangkalpinang Serahkan Penghargaan Kepada Semua Instansi Pendukung yang Mensukseskan Pemilu 2014

Atas suksesnya terselengaranya Pemilu di Kota Pangkalpinang Tahun 2014, maka KPU Kota Pangkalpinang menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang setingi-tingginya kepada jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan semua institusi pendukung yang terkait di Kota Pangkalpinang pada acara Pemberian Penghargaan kepada instansi pendukung Pemilu DPR, DPD dan DPRD   dan atau Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 bertempat di Kantor KPU Kota Pangkalpinang Jl. Girimaya, Kamis (22/01).
Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M. Yusuf, SE memberikan sambutan sebelum dilakukan penyerahan penghargaan diantaranya menyampaikan bahwa atas Pemilu 2014 Kota Pangkalpinang berjalan dengan sukses aman dan lancar tidak lepas dari dukungan serta berbagai fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
Pemberian penghargaan ini berdasarkan PKPU No. 32 Tahun 2014 tentang penghargaan dalam penyelenggaraan Pemilu dan Keputusan KPU No. 586/ KPTS/ KPU Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian penghargaan atas partisipasi penyelenggara dan pendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2014. 
Terkait Pelaksanaan Pemilu 2014 dalam suasana aman dan kondusif dalam mengawal pelaksanaan Pemilu oleh TNI-Polri dengan mengerahkan semua aparat dari tingkat Polres dan Kodim dengan menggerakkan semua Polsek dan Koramil baik ditingkat KPU hingga TPS yang dilakukan selama 24 jam oleh aparat TNI-Polri, maka KPU memberikan pula penghargaan kepada Kapolres Pangkalpinang yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakapolres Pangkalpinang Wakapolres Komisaris Leo Simatupang  dan Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi. 
Disampaikan pula, bahwa tindakan antisipasi dari berbagai kemungkinan pelaksanaan Pemilu terutama dari partai peserta pemilu agar tidak terjadi gejolak maka KPU memberikan penghargaan pula kepada Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.
Dalam rangka menjaga integritas , profesionalitas dan independensi penyelenggara Pemilu, Panwaslu selalu aktif melakukan pengawasan terhadap KPU, PPK, PPS serta KPPS di setiap tahapan, maka KPU menyampaikan penghargaan pula kepada Panwaslu Kota Pangkalpinang. 
Selain itu Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang juga memberikan penghargaan kepada sejumlah perwakilan media cetak dan elektronik lokal di Kota Pangkalpinang.  Pihaknya sangat terbantu media dalam menyosialisasikan bebagai program terkait pemilu. ”Hampir setiap hari kami dibantu media, itu gerakan yang cukup dahsyat. Media membantu kami melakukan sosialisasi. Jika melakukan sendiri, kami tak mampu karena keterbatasan anggaran dan tenaga.” 
Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Pangkalpinang  juga menerbitkan Buku Laporan Hasil Pemilu Tahun 2014 dan Buku Daftar Anggota Dewan Kota Pangkalpinang periode Tahun 2014-2019 Untuk kemudian juga diserahkan kepada instansi terkait penunjang suksesnya Pemilu. "Penyerahan buku ini sebagai tanggungjawab terhadap pelaksanaan Pemilu di Kota Pangkalpinang." jelasnya.
Dengan penerbitan Buku Hasil Pemilu ini, tambah M. Yusuf SE, diharapkan menjadikan masyarakat ikut berpartisipasi dan dapat mengkitisi dengan positif kepada penyelenggara Pemilu.

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook