Terkini

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pangkalpinang, melantik 126 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan dan 35 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

126 PPS dan 35 PPK Pemilukada Walikota Pangkalpinang 2013 Dilantik

PANGKALPINANG -  kpu-pangkalpinang.go.id - Sebagai bagian dari penyelenggaran pemilihan umum walikota (Pilwako) 2013, Kamis (10/1) pagi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pangkalpinang, melantik 126 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan dan 35 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bertempat di Edotel SMKN 3 Kota Pangkalpinang, Ketua KPUD Kota Pangkalpinang, Riwan Nefo Setyawan, secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah tugas para petugas yang akan menjadi bagian dari penyelenggaran pesta demokrasi tersebut.

Ketua KPUD Pangkalpinang, Riwan Nefo dalam kesempatannya mengajak PPS dan PPK melaksanakan tugas dengan mengedepankan azas pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan netral. PPK dan PPS juga sangat diminta untuk tidak merugikan pasangan manapun dalam Pilwako yang pemungutan suaranya pada hari Rabu, 26 Juni 2013.

Riwan juga mengajak para PPK daan PPS terus menjaga semangat sebab tugas PPK dan PPS pada beberapa minggu kedepan akan mulai terasa berat. "Pada 7 Februari 2013 PPK dan PPS akan melakukan kerja dobel baik pemutakhiran data pilwako maupun pemutakhiran pemilu legislatif," sebutnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga  Wakil Walikota Pangkalpinang, Malikul Amjad beliau berpesan  tugas PPK Dan PPS adalah substansi dari pelaksanaan demokrasi baik di Pangkalpinang maupun daerah-daerah lain. "Suara adalah sumber sengketa dalam pilkada, menjadi masalah yang peka dan sensitif," ujarnya.  Perolehan suara dan teknik pengumpulannya juga merupakan bahan bagi kandidat yang tidak puas untuk menjadi bahan aduan ke pihak yang berwenang. Malikul menambahkan dalam pelaksanaan Pemilukada Walikota Pangkalpinang 2013 Pemkot mendukung penuh pelaksanaannya dalam hal pendanaan. 
Acara Pelantikan PPK PPS juga dihadiri oleh AKBP. Bariza Sulfi Selaku Kapolres Pangkalpinang yang belum lama dilantik, di dalam kesempatan itu Kapolres memperkenalkan diri kepada seluruh PPK PPS. Beliau berpesan agar setiap anggota PPK PPS untuk turut menciptakan pemilukada  yang bersih aman dan damai, dan sesuai dengan isi Memorandum Of Understanding (MoU) antara Polres Pangkalpinang dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, maka pihaknya siap mengamankan seluruh tahapan Pilwako Pangkalpinang yang akan berlangsung pada 26 Juni 2013 mendatang, jadi apabila di dalam hal pengamanan Pemilukada Walikota Pangkalpinang 2013, apabila dirasa ada yang kurang puas, anggota PPK – PPS jangan segan segan untuk menghubungi beliau langsung. 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook