Terkini

Pasangan Berkibar, dengan didukung 16 Partai Politik Non Parlemen siap meramaikan Pilwako Pangkalpinang

16 Parpol Non Parlemen Mendukung Pasangan Berkibar mendaftarkan diri di KPU Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG – kpu-pangkalpinangkota.go.id -  Pasangan ketiga yang menyatakan siap berlaga di Pilwako Pangkalpinang adalah Pasangan Berkibar. Pada hari Senin (18/3/2013) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB Pasangan  Ismiryadi-Abubakar  keduanya berdiri di bak mobil jeep terbuka berkonvoi dari posko pemenangan di Kampung Bintang menuju Kantor KPU Kota di Jl Girimaya, no 11 dengan diiringi motor gede (moge). Pasangan Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2013-2018 yang memproklamirkan diri  sebagai Pasangan Berkibar (Pasangan Kemenangan Ismiryadi -Abubakar) tersebut, resmi mendaftar ke KPU  dengan  didukung 16 partai politik non parlemen  yakni PKB, PPIB, PIS, PPRN, partai Matahari Bangsa, PPPI (Partai Pekerja dan Pengusaha Indonesia), PKDI, partai Republik Nusantara, partai Barisan Nasional, Partai Karya Perjuangan, PDS (Partai Damai Sejahtera), PKPB, Partai Buruh, Partai Demokrasi Pembaharuan, PDK (Partai Demokrasi Kebangsaan) dan PBR (Partai Bintang Reformasi).
Ismiryadi atau lebih dikenal sebagai Dodot dalam sambutannya mengatakan, pendaftaran dirinya bersama Abubakar, guna menjawab pertanyaan dari masyarakat. Yakni, kapan pasangan Berkibar mendaftarkan diri ke KPU. “Ini untuk menjawab pertanyaan masyarakat. Diharapkan keikhlasan dan dukungan semua pihak kepada kami. Sejak tahun 2008 saya niatkan ini didepan pintu Ka’bah. Kami diusung 16 partai, dengan hitungannya kurang lebih 22 persen. Silahkan saja diverifikasi KPU sesuai aturan yang ada. Kepada orangtua kami, mohon dukungan dan keiklasan. Kami ingin memberi yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai manusia, pasti punya kekhilafan, karena kekurangan pasti milik kami dan kelebihan hanya milik Allah.” ujar pria yang kerab disapa Dodot ini.
Dodot menjelaskan, bahwa ia dan Abubakar lahir dan besar di Kota Pangkalpinang dan tentu saja mempunyai tanggungjawab untuk membesarkan Kota Pangkalpinang. Wakilnya Abubakar menambahkan, majunya pasangan Berkibar berkat doa dan dukungan pengurus partai politik dan masyarakat Pangkalpinang. “Karena dukungan yang tulus ini, kami memberanikan diri untuk mendaftar ke KPU Pangkalpinang. Semoga Allah meridhoi kami,” tutur Abubakar.  
Meskipun ada 9 (Sembilan) partai yang sama dan sebelumnya sudah mengusung calon lain yakni Naziarto-Nursaadah, namum Pendaftaran ini tetap diterima KPU, "Kami terima dahulu, prosesnya akan kami teliti seluruh berkasnya," kata Komisioner  KPU Pangkalpinang Pokja Pencalonan, Ivan Vikri.  




 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook