Terkini

press conference KPU mengenai dukungan parpol non parlemen

Akhirnya KPU Pangkalpinang Loloskan Naziarto - Nursa'adah

PANGKALPINANG – Akhirnya KPU Pangkalpinang, hanya meloloskan pasangan Naziarto-Nur Sa’adah yang berhak ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan di Pangkalpinang, dengan suara sah dari Parpol non parlemen sebanyak 11.627 suara. Berkas pasangan Naziarto-Nur Sa’adah yang telah diklarifikasi berdasarkan pasal 6 ayat 4 serta PKPU nomor 9 tahun 2012 serta keputusan KPU Pangkapinang nomor 10 dan 17, dari hasil-hasil berkas dan hasil perubahan-perubahan SK per 14 Maret 2013, ada 12 partai yang mendukung Naziarto-Nur sa’adah.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Pangkapinang, Ivan Vikri didampingi Ketua KPU Pangkalpinang, Riwan Nefo Setiawan, komisioner KPU, Syaiful Karim serta Sukartono, Jumat (5/4/2013) malam. Sedangkan untuk pasangan Berkibar (Bersama Kemenangan Ismiryadi-Abubakar) dari 16 parpol yang mendukungnya saat melakukan pendaftaran di KPU Pangkalpinang 18 Maret 2013 lalu, ada beberapa partai politik yang ditemukan perubahan SK, disampaikan pada 18 Maret 2013.

“Ada 11 partai diatas tanggal 15 Maret. Ada 5 partai diluar tgl 15. Sehingga suara saha gabuingan partai politik yang mendaftarkan pasangan tersebut sebanyak 3567 suara. Yang diluar tanggal 18 itu, semuanya dikeluarkan. Kita mengambil SK sebelum pendaftaran tersebut,” terang komisioner KPU, Ivan Vikri. Sedangkan untuk pasangan Rinaldi-Erfansyah, yang didukung 13 partai politik non parlemen setelah diklarifikasi, ternyata tidak satupun absah atau tidak ada satupun suara yang sah. (ron)


sumber: rakyatpos.com 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook