Terkini

baliho pemilu

Aturan Main Pemasangan Alat Peraga Kampanye

PANGKALPINANG - kpu-pangkalpinangkota.go.id Tata aturan pemasangan alat peraga kampanye diatur dalam Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013. berikut aturan main pemasangan alat peraga. : 

  1. Baliho atau papan reklame (billboard) hanya diperuntukan bagi Partai Politik 1 (satu) unit untuk 1 (satu) desa/kelurahan atau nama lainnya memuat informasi nomor dan tanda gambar Partai Politik dan/atau visi, misi, program, jargon, foto pengurus Partai Politik yang bukan Calon Anggota DPR dan DPRD.
  2.  Calon Anggota DPD dapat memasang baliho atau papan reklame (billboard) 1 (satu) unit
  3. bendera dan umbul-umbul hanya dapat dipasang oleh Partai Politik dan calon Anggota DPD pada zona atau wilayah yang ditetapkan oleh KPU, KPU/KIP Provinsi, dan atau KPU/KIP Kabupaten/Kota bersama Pemerintah Daerah.
  4. spanduk dapat dipasang oleh Partai Politik dan Calon Anggota DPR, DPD dan DPRD dengan ukuran maksimal 1,5 x 7 m hanya 1 (satu) unit pada 1 (satu) zona atau wilayah yang ditetapkan oleh KPU, KPU/KIP Provinsi,dan atau KPU/KIP Kabupaten/Kota bersama Pemerintah Daerah.
 Panwaslu Pangkalpinang akan melakukan penertiban terhadap spanduk dan baliho yang melanggar. Penertiban dilakukan bekerja sama dengan Dinas Tata Kota Pangkalpinang dan Satpol PP.
"Alat peraga di surat KPU bersama itu, zona larangannya 20 meter dari jalan protokol yang bebas alat peraga atau atribut kampanye. Akan tetapi kita lihat masih ada yang melanggar dalam pemasangannya yang tidak sesuai dengan aturan, kami tertibkan," kata angota Panwaslu, Agustian, Senin (20/1/2014).
Dalam kesempatan itu juga Ia menghimbau,agar seluruh peserta pemilu untuk memahami aturan tersebut. Dimana atribut yang terpasang masuk dalam kategori pelanggaran agar dapat ditertibkan sendiri.
Panwaslu Pangkalpinang Akan Tertibkan Atribut Melanggar"Dengan kejadian (pelanggaran) ini, kami baru sampai ke himbauan dulu, maka kami minta untuk dibuka sendiri oleh parpol dan para caleg. Apabila tidak, kemungkinan kami tertibkan," tukasnya. 

sumber: http://bangka.tribunnews.com/

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook