Terkini

Sukartono anggota KPU Pangkalpinang memeragakan pencoblosan yang sah dalam Pilwako Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Gelar BIMTEK PPK dan PPS Pilwako Pangkalpinang

PANGKALPINANG-kpu-pangkalpinangkota.go.id - KPU Pangkalpinang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini deselenggarakan pada tanggal 28 & 29 Mei 2013 dalam rangka menginformasikan keberadaan logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tata cara rekapitulasi suara dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota yang semakin dekat.

“Bimbingan teknis yang diberikan kepada PPK & PPS se-Kota Pangkalpinang hari ini merupakan pemantapan dan juga memberikan informasi kepada PPK dan PPS mengenai apa saja logistik yang ada di TPS," ujar Sukartono komisioner KPU Pangkalpinang dalam acara Bimtek di Edotel, Pangkalpinang, Selasa (28/05).

Selain itu, Sukartono menjelaskan, Bimtek tersebut juga berkaitan degan bagaimana melakukan rekapitulasi data di PPK. Dengan demikian semua PPK paham akan tugas, mengetahui logistik di tps, dan mampu merekapitulasi data di PPK,”

Dalam bintek ini, kata Sukartono, berbagai hal yang berkaitan dengan logistika dan tata cara rekapitulasi dijelaskan KPU Pangkalpinang secara detail.

Harapannya, seperti dikemukakan Sukartono, PPK dapat menyampaikan kepada KPPS di setiap kecamatan, sehingga saat pemugutan suara Juni mendatang tidak terjadi kesalahan 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook