Terkini

pengangkatan/penetapan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)

KPU Pangkalpinang Mengangkat PPK dan PPS Untuk Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014

PANGKALPINANG - kpu-pangkalpinangkota.go.id  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang bertempat di Edotel, Jl Girimaya kemarin Rabu, 8 Januari 2014 mengadakan pengangkatan/penetapan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta sekretariat PPK/PPS se-Kota Pangkalpinang, untuk mensukseskan Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 dengan rincian 35 orang PPK dan 126 orang PPS. Hal ini didasarkan pada Surat Edaran KPU RI nomor 870/KPU/XII/2013 tanggal 31 Desember 2013 lalu. Demikian disampaikan oleh M. Yusuf, SE, Ketua KPU Kota Pangkalpinang. 

Pengangkatan kembali PPK dan PPS ini setelah sebelumnya dilakukan evaluasi terhadap integritas, independensi dan profesionalitas PPK dan PPS pada Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2013 lalu, jelas M. Yusuf, SE.

“Di dalam Surat Edaran KPU RI tersebut juga ditekankan mengenai independesi anggota PPK dan PPS. Sebab bukan tidak mungkin mereka kini telah terlibat aktivitas politik praktis. Misalnya jadi pengurus partai atau menjadi caleg,” tambah M. Yusuf, SE

Jadi, kalau ada yang tidak berintegritas, tidak independensi, siapa tahu mungkin sudah ada yang menjadi tim sukses, bergabung ke partai, itu wajib diganti atau dilakukan pergantian antar waktu (PAW), Apabila data pergantian antar waktu tidak tersedia maka diperbolehkan melakukan seleksi ulang. Tegas Penti, AM.F selaku komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi Rumah Tangga, SDM dan Organisasi di Pangkalpinang, Rabu (08/01)

“Masa kerja PPK dan PPS beserta sekretariat selama 9 bulan per Januari 2014, berarti sampai bulan September 2014. Perincianya lima bulan untuk Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD. Dua bulan untuk Pilpres putaran pertama dan dua bulan lagi untuk putaran kedua, bila nanti dibutuhkan sedangkan untuk kesekretariatan koordinasi dengan pemda masing-masing," Tambah Penti

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook