Terkini

Pembacaan kembali Hasil Revisi DPT Kecamatan Rangkui oleh Ketua PPK

KPU Pangkalpinang Revisi DPT Pilwako Menjadi 139.502 Pemilih


PANGKALPINANG – KPU-pangkalpinangkota.go.id  - KPU Kota Pangkalpinang, secara resmi merivisi jumlah DPT dengan melakukan pleno menetapkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) menjadi 139.052. Sebelumnya, DPT yang ditetapkan sebanyak 139.696 tersebut, ternyata didapati bahwa ditingkat PPS, terjadi kesalahan pengetikan dan penjumlahan menggunakan cara manual bukan dengan menggunakan rumus di komputer. menurut  Ketua Pokja pemutakhiran data, Amir Subhan Selasa (14/5/2013) 

Pleno revisi DPT yang digelar kemarin, dihadiri oleh lima saksi pasangan calon yakni, saksi pasangan Naziarto-Nursa’adah, TJ Yes, Ridwan-Sarpin, Irwansyah-Sofian dan Bahar Buasan-Herman Faizuddin. Sedangkan dua saksi pasangan Udin Molen dan Malikul Amjad-Eka Mulya Putra, tidak dihadiri oleh saksi pasangannya.

“Kita melakukan perbaikan mengenai perbaikan rekapitulasi DPT, di kecamatan Rangkui, khususnya di kelurahan Asam dan Melintang. Dasarnya, pleno berdasarkan dari surat yang disampaikan oleh PPK Rangkui nomor 009/PPK/RKU/V/2013, dengan berita acara pleno di PPK nomor 004/PPK BA/RKU/V/2013. Dasar PPK melakukan pleno dari berita acara di PPS Kelurahan Melintang, terkait terjadi kesalahan pengetikan yang terdapat di TPS 9 yang mana tertulis jumlah laki-laki 112 orang seharusnya berjumlah 211 dan juga kesalahan pengetikan di kelurahan Asam semula 2803 menjadi 2510.  Sekarang jumlah DPT setelah diplenokan 139.502 dengan jumlah laki-laki 70.238 dan perempuan 69.264 dengan jumlah TPS 346,” ujar Amir.

Disinggung adanya komplain dari para saksi, Amir menyatakan bahwa para saksi pasangan yang hadir dalam pleno kemarin, tidak mempermasalahkan persoalan tersebut. “Karena sudah ada dibacakan berita acara dari PPS, PPK hingga rekapitulasi di KPU. Jadi seluruhnya transparan dan hasil DPT disetujui oleh para saksi pasangan calon yang hadir,” ujar Amir.

Sementara itu, Ketua Pokja Logisitik dan Keuangan Sukartono menambahkan, bahwa pihaknya segera mengirim jumlah DPT yang ditetapkan ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT untuk dibuatkan surat suara guna pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, pada 26 Juni mendatang. ”DPT 139.052 ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT, jadinya 142.990 yang akan dicetak surat suaranya,” tukasnya. 

sumber : rakyatpos.com

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook