Terkini

Amir Subhan salah satu komisioner KPU Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Verifikasi Data Calon DPD RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG- kpu-pangkalpinangkota.go.id- KPU Kota Pangkalpinang memverifikasi data yang diberikan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke KPU Bangka Belitung. Tujuannya untuk mengetahui kebenaran data yang ada.

“Tanggal 29 Mei sampai dengan 6 Juni 2013 Tim KPU Pangkalpinang mulai melakukan verifikasi data calon  DPD RI yang sudah disampaikan. Dan sudah diturunkan tim untuk melakukan hal ini, langsung ke lapangan sesuai dengan data yang ada, “ ujar Amir Subhan anggota komisioner KPU Pangkalpinang usai penandatanganan kesepakatan teknis paripurna penyampian visi, misi dan program calon walikota di DPRD Kota Pangkalpinang,  
Amir menambahkan KPU Pangkalpinang hanya menerima 19 nama yang disampaikan pihak KPU Babel untuk diverifikasi. Maksudnya, pihak KPU Pangkalpinang mencocokkan data yang ada dengan fakta lapangan. Contohnya, apakah terjadi Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda atau tidak.

Selain itu, Amir menjelaskan, pihaknya memverifikasi apa benar KTP yang ada mendukung calon yang mencantumkan KTP-nya dan hasilnya dibuat dalam berita acara sehingga semuanya jelas.

Amir menegaskan, KPU Pangkalpinag hanya melakukan verifikasi data saja dan tidak melakukan seleksi administrasi, karena sudah dilakukan KPU Babel. 


sumber : tam.co.id 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook