Terkini

Pasangan Ridwan Thalib dan Sarpin datang mendaftar ke KPU menggunakan sepeda ontel.

Naik Ontel, Ridwan-Sarpin Siap Jadi Pelayan Rakyat

 

PANGKALPINANG – Kpu-pangkalpinangkota.go.id - Jika pasangan lain mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan kendaraan roda empat, becak atau berjalan kaki, pasangan Ridwan Thalib dan Sarpin datang menggunakan sepeda ontel. Diantar ratusan pendukungnya, Ridwan-Sarpin datang mengayuh onteh sejauh 5 kilometer, Kamis (21/3) pagi.

Sepeda tua bagi pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB) ini merupakan simbol kesederhanaan diri dan siap lelah demi melayani rakyat Pangkalpinang.  

Tiba di KPU Pangkalpinang pada pukul 09.45 WIB, Ridwan dan Sarpin langsung diterima Anggota KPU Pangkalpinang, Syaiful Karim. Tanpa berlama-lama, didampingi Ketua DPC PKS Pangkalpinang dan Ketua DPC PBB Pangkalpinang, Ridwan-Sarpin  mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penerimaan KPU Pangkalpinang. "Setelah kami cek, syarat 15 persen yakni empat kursi telah terpenuhi," ujar Syaiful saat pendaftaran dimulai. 

Dilanjutkan Syaiful, selama satu minggu, berkas pendaftaran keduanya akan diverifikasi yang kemudian akan diberitahukan secara tertulis apabila terdapat kekurangan pada berkas persyaratan pendaftaran. "Bila terjadi kekurangan, akan kami sampaikan secara tertulis," ujar Syaiful.

Calon Walikota (Cawako) Ridwan Thalib, dalam kesempatannya mengatakan, pendaftaran dirinya bersama Sarpin merupakan momen sejarah untuk mendapatkan pemimpin yang diidamkan. "Ribuan terima kasih juga kami sampaikan kepada masyarakat Pangkalpinang yang telah mendorong kami untuk ikut berkompetisi. Kami mendaftar untuk Pangkalpinang yang lebih baik," sebutnya disambut teriakan takbir dari para pendukung.

Ia mengatakan, majunya pasangan kader PKS dan PBB ini untuk mewujudkan aspirasi masyarakat yang selama ini menginginkan pemimpin Kota Pangkalpinang yang lebih baik. "Dorongan masyarakat selama ini kami tampung, kaji dan pelajari yang akhirnya membulatkan tekad kami untuk mendaftar menjadi salah satu peserta pada Pilwako Pangkalpinang 2013," jelasnya.

Mengayuh sepeda ontel sejauh lima kilometer, kata dia, sebagai bentuk sikap keduanya yang siap bekerja walau lelah dan letih demi pengabdian kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. "Semoga verifikasi di KPUD berjalan lancar sehingga kami dapat ikut berkompetisi. Mudah-mudahan Panwaslu juga dapat menjadi gerbang untuk mengawal pemilu ini lebih baik," pungkasnya. (gue)

sumber: .radarbangka.co.id

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook