Terkini

Pasangan Rinaldi-Erfansyah mendaftar dengan modal dukungan 12 partai non parlemen.

Pasangan Rinaldi - Erfansyah Mendaftar di Menit Menit Akhir



PANGKALPINANG – kpu-pangkalpinangkota.go.id - Menit-menit akhir waktu pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang dikejutkan dengan mendaftarnya pasangan Rinaldi Abdullah - drg. Erfansyah Noor. Mengejutkan karena Rinaldi-Erfansyah mendaftar dengan modal dukungan 12 partai non parlemen.  
Pasangan  Rinaldi - Erfansyah diusung 12 partai non parlemen PNBK, Republikan, PPRN, PIB, Barnas, Pakar Pangan, PPI, Partai Kedaulatan, PBR, PNUI, PDP dan PPPI.

Rinaldi - Erfansyah sendiri mendaftar ke KPU Pangkalpinang di hari terakhir pendaftaran Pasangan Bakal Calon Walikota, Kamis (21/3) malam sekitar pukul 22.20 WIB. Mengenakan baju batik warna hijau keduanya diantar pengurus 12 partai pendukung. Kedatangan mereka diterima langsung anggota KPU Pokja Pencalonan, Ivan Fikri beserta anggota  lainnya. 

Rinaldi mengatakan dia sengaja mendaftar di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran karena menilai moment tersebut memiliki sejarah tersendiri baginya untuk berkompetisi melayani masyarakat Pangkalpinang. "Ini suatu kejutan. Sebelumnya kami tidak diprediksi tidak maju, tapi Alhamdulilah akhirnya kami mendapatkan dukungan 12 parpol non parlemen. Untuk itu, kami berterima kasih kepada belasan parpol ini," ucapnya.

Rinaldi menyadari, saat ini ditambah dengan mereka, sudah 3 pasangan calon menggunakan partai non parlemen. Oleh karenannya, ia meminta agar KPU bisa bersikap profesional dan transparan dalam melakukan verifikasi pasangan calon. "Inilah harapan kami semoga perjalanan kami mendapatkan ridho Allah, sehingga kami bisa bertarung dalam Pilwako Pangkalpinang tahun ini. Yang jelas, kami menyerahkan sepenuhnya kepada KPU untuk menyeleksi, mana SK yang sah. Mudahan-mudahan proses verifikasinya secara transparan dan memperhatikan aspek yang sangat jelas, sehingga nantinya tidak ada protes," terang Rinaldi yang merasa yakin rekomendasi yang dikeluarkan tersebut merupakan SK yang lebih muda dan terbaru dari pasangan lain. Bahkan ia juga yakin akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Pangkalpinang. Apalagi pasangannya merupakan satu-satunya yang memiliki latar belakang kesehatan.

Senada dengan Rinaldi, Erfansyah juga optimis untuk maju dalam pertarungan Pilwako mengacu pada pengalaman istrinya yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari Pangkalbalam. "Yang jelas kita maju untuk menang," tambahnya.

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook