Terkini

Komisioner KPU Ivan Vikri didampingi Suharli dari panwaslu melakukan verifikasi dukungan Parpol di DPP PKDI, Cilandak Jakarta

Penelitian Parpol Non Parlemen dan Partai Bermasalah Kepengurusan, KPU Pangkalpinang Didampingi Panwaslu Verifikasi SK ke DPP

PANGKALPINANG – kpu-pangkalpinangkota.go.id  - Guna melakukan penelitian terhadap keabsahan SK Parpol (Surat Keputusan Partai Politik) ) non Parlemen dan Partai yang mempunyai masalah kepengurusan di tingkat Kota yang mendukung beberapa pasangan calon yang mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota dan wakil Walikota Pangkalpinang periode 2013-2018, KPU Pangkalpinang, Selasa (26/3/2013) hingga Kamis (28/3/2013) mulai mendatangi 8 DPP (Dewan pimpinan Pusat) masing-masing Parpol, yakni PKBIB, PIS, PMB, PKDI, Gerindra, PAN, Partai BARNAS dan PAKAR PANGAN.   
Kroscek dan penelitian SK yang asli ke DPP masing-masing Parpol non parlemen ke jakarta kemarin, oleh empat komisioner yakni Ivan Vikri, Sukartono, Syaiful Karim dan Amir Subhan dengan didampingi oleh  empat staf KPU Pangkalpinang.
Jadwal penelitian dilakukan selama tiga hari,  dengan mendatangi masing masing kantor DPP Partai non parlemen maupun partai yang bermasalah dengan kepengurusan di tingkat kota Pangkalpinang, untuk kemudian diberikan berita acara dari masing masing DPP kepada KPU kota Pangkalpinang.  
"Penelitian ini, salah satu tahapan yang harus dilewati. Penelitiannya untuk mencari keterangan dari partai yang melakukan koalisi terhadap pasangan calon," ujar Nefo.
Dilanjutkannya, jika ada berkas yang kurang, sesuai aturan, KPU akan memberitahu kepada pasangan calon guna melakukan perbaikan terhadap pencalonannya.
"Kami punya range waktu menyampaikan ke pasangan calon dan kita hanya mengikuti aturan yang ada," tukasnya

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook