Terkini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang Riwan Nefo Setiawan, SIP melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengamanan Pilwako dengan Polres Pangkalpinang,

Polres dan KPUD Teken MoU Pengamanan Pilwako Pangkalpinang

PANGKALPINANG - kpu-pangkalpinangkota.go.id  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polres Pangkalpinang, Rabu (26/12/2012). Ini dilakukan untuk menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Pangkalpinang 2013 mendatang.

Turut hadir dalam kesepakatan tersebut, tiga orang komisioner KPUD Kota Pangkalpinang, Wakapolres, Kabag Ops serta jajaran Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang Ajun Komisaris Besar Bariza Sulfi di ruang kerjanya menuturkan, bahwa pelaksanaan Pilwako Pangkalpinang diharapkan mendapat pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakat Pangkalpinang.

“Kami dari kepolisian, siap dari awal hingga akhir berjalannya Pilwako Pangkalpinang. Kita berharap KPU saling berkoordinasi. Jika ada perubahan jadwal dan tempat, dikoordinasikan dengan Polres Pangkalpinang,” kata Bariza kepada Rakyat Pos, kemarin.

Dilanjutkannya, informasi-informasi yang tidak menyangkut rahasia institusi KPU Pangkalpinang, diharapkan saling terbuka, untuk mencapai tujuan yang lebih baik.

“Dalam pengamanan pelaksanaan Pilwako, memang menjadi tanggungjawab Polres Pangkalpinang. Namun kita juga akan terus melakukan koordinasi dan meminta dukungan dengan Polda Bangka Belitung. Ketika Mou sudah ditandatangani, tinggal menindaklanjutinya dengan baik untuk menuju pemilihan kepala daerah di Pangkalpinang seperti benar-benar yang kita harapkan dan seperti yang diinginkan masyarakat Pangkalpinang,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPUD Kota Pangkalpinang Riwan Nefo menuturkan, bahwa pihaknya berharap agar tahapan Pilwako Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik.

“Kami akan informasikan dan koordinasi jika ada perubahan jadwal. Pada salah satu waktu tertentu, misalnya pendaftaran pencalonan, semua informasi akan kamai berikan kepada Polres Pangkalpinang. Kita berharap, Polres Pangkalpinang bisa mengamankan tahapan Pilwako,” tukasnya.

sumber: http://rakyatpos.com 

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook