Terkini

Rapat Koordinasi KPU Kota Pangkalpinang dengan PPK

kpu-pangkalpinangkota.go.id - KPU Kota Pangkalpinang melaksanakan rapat koordinasi mengenai pelaksanaan pilkada 2017 di ruangan rapat KPU Kota Pangkalpinang pada Senin, 14 November 2016. Acara ini mengundang Ketua dan Sekretaris PPK se-Kota Pangkalpinang.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M.Yusuf,SE. Dalam sambutannya, M.Yusuf menyampaikan bahwa ada dana sosialisasi yang besarannya berbeda-beda  pada masing-masing kecamatan. Besaran dana ini tergantung dari jumlah data pemilih dalam tingkat kecamatan. Ada jenjang KPU Provinsi, KPU Kota /Kabupaten dan ada tingkat Kecamatan dan Kelurahan  yang masing-masing  tidak sama dalam hal pelaksanaan dan besaran dananya. Jika sudah diselenggarakan oleh kecamatan mungkin tidak perlu dilaksanakan oleh kelurahan. Tergantung dari kreasi masing-masing dengan mengoptimalkan anggaran, agar maksud dan tujuannya tercapai, sambungnya.

Selanjutnya acara pembahasan sosialisasi ini dipandu oleh Wahyu Gusna, SE selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Ia menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini sangat penting karena menyangkut peningkatan angka partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah. Terkait dengan adanya dana dari KPU Provinsi untuk pelaksanaan sosialisasi dalam Pilkada tahun 2017 ini termasuk yang dilaksanakan oleh PPK . Selain itu KPU Kota Pangkalpinang juga akan melaksanakan kelas pemilu yang akan mengundang pemilih pemula serta masyarakat umum yang materinya sendiri akan disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Kota Pangkalpinang ataupun dosen-dosen yang kompatibel dan berhubungan dengan kepemiluan.

Selain pembahasan mengenai sosialisasi, pertemuan ini juga membahas masalah perekrutan anggota KPPS yang akan memasuki masa penerimaan anggota  pada 15 November 2016 sampai 14 Januari 2017. (val)

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook