Terkini

Pasangan Calon Walikota menunjukkan nomor urut kepada audiens

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Calon Pilwako Pangkalpinang Berlangsung Meriah

PANGKALPINANG - Kpu-pangkalpinangkota.go.id - Sebanyak tujuh pasangan calon wali kota-wakil wali kota peserta pemilihan kepala daerah Kota Pangkalpinang 26 Juni 2013 melakukan pengambilan nomor urut, Rabu 1 Mei 2013 bertempat di Hotel Edotel Pangkalpinang, Jl Girimaya. 

Berdasarkan hasil pengambilan nomor urut tersebut, pasangan Naziarto-Nursaadah memperoleh nomor urut satu, pasangan Thomas Japri-Yuliato nomor dua, pasangan Ridwan Thalib-Sarpin nomor urut tiga. Berikutnya pasangan Saparudin-Maulana Akil (Udin-Molen) nomor urut empat, pasangan Muhammad Irwansyah-Muhammad Sopian nomor urut lima, pasangan Bahar Buasan-Herman Faizuddin nomor urut enam, dan pasangan Malikul Amjad-Eka Mulya Putra nomor urut tujuh.

Suasana saat pengambilan nomor cukup meriah karena masing-masing pendukung pasangan calon selalu meneriakkan yel-yel sebagai bentuk dukungan dan kebanggaan terhadap kandidat yang didukung. Keriuhan tidak hanya terjadi di dalam ruangan rapat, namun juga di halaman hotel karena ruang tempat pelaksanaan rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon wali kota-wakil wali kota Pangkalpinang, tidak bisa menampung ratusan pendukung dan simpatisan.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang Riwan Nefo mengatakan pengambilan nomor urut merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan pemilihan  kepala daerah. Masih banyak tugas dan beban berat yang diemban oleh KPU sampai suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Setelah pencabutan nomor urut, tahap selanjutnya adalah kampanye yang telah dijadwalkan tanggal 9-22 Juni 2013. KPU dalam hal ini akan terus dan terus bekerja dengan keras untuk dapat menyelesaikan tahapan ini dengan sukses," kata Riwan Nefo.

Suasana Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilwako Pangkalpinang dalam video  

sumber : http://babel.antaranews.com/print/2923/peserta-pilkada-kota-pangkalpinang-ambil-nomor-urut
sumber video : courtesy Suluh Indonesia - Bali TV

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook