Terkini

Perwakilan Pasangan Calon Perseorangan memberikan pernyataan terhadap pleno rekapitulasi

Sakpolan-Daud Diminta Tambah 7.594 Dukungan

Pangkalpinang - kpu-pangkalpinangkota.go.id, Pasangan calon perseorangan Sakpolan -Daud harus melakukan perbaikan dengan menambah dukungan. Pasalnya pada hasil rapat pleno rekapitulasi calon perseorangan, Senin (18/3/2013), jumlah dukungan tidak memenuhi syarat jumlah setelah diverifikasi faktual.

"Dari jumlah 16.618 dukungan, ada 6.830 dukungan yang tidak memenuhi syarat. Itu karena ada dukungan ganda, di luar kelurahan, PNS, TNI Polri, meninggal, bukti dukungan KTP keda luarsa, karena termasuk penyelenggara pemilu, tidak ditemukan alamat dan menyatakan tidak mendukung dengan mengisi formulir B3," ujar Anggota KPU Pangkalpinang Pokja Calon perseorangan, Saiful Karim.

Sementara 9.788 dukungan yang syaratnya terpenuhi. Sementara syarat untuk dukungan calon perseorangan adalah 13.585 dukungan.

"Mereka akan diminta perbaikan, dengan syarat menyerahkan minimal dua kali lipat kekurangan pada 22-28 Maret. Sehingga minimal harus menyerahkan 7.594 dukungan," tukasnya.

Sementara itu Tim Sakpolan- Daud pada rapat pleno tersebut, menghormati keputusan KPU. Pihaknya hanya meminta kepastian jadwal perbaikan penambahan dukungan. Sementara rencananya hari Rabu (20/3), pasangan ini akan mendaftar ulang sebagai calon.


sumber: http://bangka.tribunnews.com

Berikan Komentar


Nama:
Email:
Pesan:

Komentar

Sosialisasi Pemilu 2014
Facebook